COMPANY PROFILE

COMPANY PROFILE

VISI

Menjadi perusahaan rental – perbaikan - jual beli alat berat terbaik di INDONESIA

 

 

MISI

1          Membangun perusahaan alat berat yang kredibel dan menguntungkan

2          Membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan



PROFIL PERSEROAN

PT. TAMA CRANE NUSANTARA (TCN) adalah sebuah perusahaan Swasta Nasional yang bergerak dalam bidang peralatan, jual beli, rental, perbaikan alat berat. Dengan didukung oleh tenaga-tenaga ahli dalam berbagai disiplin ilmu yang telah berpengalaman dalam berbagai proyek, maka TCN menyelenggarakan beberapa usaha dengan ruang lingkup : Equipment,Sales,Rental, Services.

Jasa pelayanan TCN tersebar ke seluruh Indonesia dan tidak hanya untuk pihak swasta, tetapi juga menjangkau instansi-instansi pemerintah dan lembaga-lembaga lainnya.

Dukungan keahlian dan personel pengalaman merupakan kunci pelayanan TCN. Dalam pelaksanaan kegiatannya TCN selalu menjalin kerjasama dengan berbagai organisasi dibidang Alat Berat, sehingga permintaan layanan dari pelanggan dapat segera dilayani dengan kualitas yang baik.     

PT. Tama Crane Nusantara didirikan pada tanggal 19 Agustus 2011. Seiring berjalannya usaha, perseroan terus berkembang dan kegiatan mulai dari peralatan, jual beli, sewa dan perbaikan alat Berat.

Sejalan dengan perkembangan pembangunan di Indonesia khususnya jasa konstruksi, dengan dukungan deregulasi peraturan Pemerintah, Perseroan menangkap peluang dengan melakukan terutama usaha Alat Berat yang memiliki prospek sangat besar.

Kegiatan usaha Perseroan ditunjang antara lain oleh tim manajemen dan karyawan yang berpengalaman, dan kantor cabang.

Hingga akhir tahun 2015, Perseroan telah mengoperasikan 10 (sepuluh) unit mobile crane, 2 (dua) unit Rough Terrain Crane dan 50 lembar Plate Baja yang dimiliki sendiri.

 

LEGALITAS PERUSAHAAN

TCN didirikan pada tanggal 19 Agustus 2011, berdasarkan Akte Notaris No. 105 dari Notaris H. Rizul Sudarmadi, SH. di Jakarta dengan nama lengkap PT. TAMA CRANE NUSANTARA. Telah mendapat pengesahan Departemen Kehakiman tanggal 25 Agustus 2011. 

Data lebih rinci adalah sebagai berikut :

Nama Perusahaan 
PT. TAMA CRANE NUSANTARA
Alamat Perusahaan 

Pulogadung Trade Center (PTC) Blk. 8-B-8 Jl. Raya Bekasi – Kawasan Pulogadung Jakarta Timur 13920 - INDONESIA   

Telepon (021) 46833953; (021) 46833956  Website : www.tama-crane.com 

Akte Perobahan 

                                             Akte Notaris No.189 dari Notaris H.Rizul  Sudarmadi SH. Tanggal 29 September 2008  

Pengesahan Kehakiman 
No.AHU – 79211.AH.01.02.Tanggal 29 Oktober 2008 
Jenis Usaha 
Perdagangan Barang dan Jasa
SIUP
09.04.1.46.32682 Tanggal 29 Mei 2006 

TDP Dept.Perdagangan 
09.04.1.61.22465 Tanggal. 14 Juli 2005

NPWP

02.144.748.7-001.000

Pendiri

Ir. Russel Tambunan MBA   - Ritha Frida SH



Direktur Perseroan Russel Tambunan, telah aktif dalam pengembangan industri Alat Berat di Indonesia lebih dari 10 tahun dan terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan perseroan.


MANAJEMEN dan ORGANISASI PERUSAHAAN

MANAJEMEN

TAMA CRANE NUSANTARA oleh seorang yang dipimpin oleh Direktur Utama dan ikut membantu dibantu oleh seorang Direktur.

Direktur Utama untuk menangani dan menangani masalah nonteknis yang meliputi keuangan, administrasi, personalia, logistik dan ketatausahaan. Sedangkan Direktur untuk menangani masalah-masalah teknik yang meliputi pelaksanaan operasi mobile crane.

Untuk menjaga kualitas dan kesempurnaan layanan yang diberikan, maka dibentuklah Tim Penasehat ahli baik yang menyangkut pekerjaan teknis maupun non-teknis. Tim penasehat ahli tersebut terdiri dari beberapa tenaga ahli senior yang memiliki pengalaman profesional yang sangat luas.

Adapun susunan pengurus dan pengelola PT. TAMA CRANE NUSANTARA adalah sebagai berikut :

Direktur : Ir. Russel Tambunan MBA

Komisaris : Ritha Frida SH..

TATA KELOLA PERUSAHAAN

Perseroan memiliki landasan yang kuat untuk menjalankan tata kelola perusahaan secara baik. Komitmen Manajemen untuk menjalankan tata kelola perusahaan pada penerapan sistem manajemen berdasarkan ISM Code.

Dengan menjalankan tata kelola perusahaan yang baik, Perseroan memiliki kemampuan untuk menciptakan kinerja yang unggul dan meningkatkan nilai (ekonomi) bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan, sekaligus beroperasi dengan disiplin hukum dan etika bisnis perusahaan.

Sesuai ketentuan / perangkat hukum yang berlaku. perusahaan berusaha menjalankan tata kelola perusahaan berdasarkan prinsip-prinsip akuntabilitas, tanggung jawab, keadilan, transparansi, dan independensi

Pelaksanaan hal-hal tersebut diharapkan dapat mendukung Direksi dan manajemen kunci dari Perseroan untuk menjalankan kegiatan usaha dengan dilandasi oleh tata kelola perusahaan secara baik.

TENAGA INTI 

Berikut ini disajikan daftar tenaga inti TCN menurut jabatan/keahlian yang ditanganinya. Tenaga inti tersebut selain memiliki pengalaman bekerja sama dengan perusahaan swasta nasional, juga berpengalaman dengan perusahaan asing.

DAFTAR TENAGA AHLI

tidak.

Nama Tenaga Ahli

Jabatan/Keahlian

Status

1

Ir. Russel Tambunan MBA

Manajemen

tetap

2

Ritha Frida SH

hukum

tetap

3

Presly P. Tambunan

Pemasaran

tetap

4

Denny Anastasia SEkeuangantetap





 

Untuk memastikan tingkat kompetensi yang maksimal di setiap unit kerja, Perseroan menerapkan kebijakan pengembangan sumber daya manusia yang terarah dan terencana pada seluruh proses pengembangan sumber daya manusia mulai dari rekrutmen sampai dengan pendidikan dan pelatihan.

Dalam hal kesejahteraan, perseroan telah memenuhi standar upah minimum regional yang telah ditetapkan oleh Departemen Tenaga Kerja dan Departemen Terkait (khusus sertifikasi operator crane).

Perseroan, kegiatan dan operasi perseroan membutuhkan tambahan tenaga-tenaga yang handal dan profesional di bidangnya demi operasionalisasi perusahaan. Per 31 Desember 2015, Perseroan memilih 10 karyawan dikantor pusat dan 10 karyawan di kantor-kantor cobang Perseroan, selain 20 Operator dan Helper Crane.

Komentar

  • Muhammad firman - Kamis, 29 Oktober 2020

    Assalamualaikum kak, selamat malam tentang PT. TAMA CRANE NUSANTARA, budaya organisasinya seperti apa ya?

  • yarson - Kamis, 12 Agustus 2021

    Kepada Yth Perusahaan di Tempat. Up : Bpk/ Ibu Pimpinan / Finance From :Yarson Parizal (0812 1012 7655) Dengan Hormat Terlebih dahulu perkenalkan kami dari PT. Bintang Harapan Bersama , dengan Sertifikat Agent Nomor : 01.071215.00.00.023174.0101 AAUI, akte Nomor. 2 Tanggal 15 Februari 2016 dan NPWP Nomor : 76.142.687.3-017.000 ( Konsultan Bank Garansi & Asuransi), perusahaan kami telah di Back Up oleh Perusahaan Asuransi Kerugian Swasta Nasional Maupun BUMN. Bank Garansi & Surety Bond yang kami terbitkan diterima di instansi pemerintah, maupun Swasta, (BUMN, BUMD, KPS, PERTAMINA, VICO, CNOOC, MABES TNI, MABES POLRI, TOTAL E & P INDONESIA), Pada kesempatan ini kami bermaksud untuk Menawarkan Penerbitan Jaminan Peng-Coveran Asuransi & Bank Garansi Tanpa Agunan ( Non Collateral) , Proses Cepat dan Biaya Kompetitif Murah serta polis kami antar. Adapun jenis jaminan yang kami tawarkan yaitu : Berikut kami sertakan Beberapa produk yang kami tawarkan antara lain: Untuk Kebutuhan Proyek : - Jaminan Penawaran (Bid Bond/Tender Bond) - Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond) - Jaminan Uang Muka (Advance Payment bond) - Jaminan Pemeliharaan (Maintenance Bond) - Jaminan Pembayaran (Payment Bond) - SP2D, Jaminan Pembayaran Akhir Tahun - Jaminan Penundaan Pembayaran Bea Masuk (Custom Bond) - Jaminan contraktor all risk (CAR) - Jaminan erection all risk (EAR) - Jaminan marine hull insurance (MH) - Jaminan asuransi public liability - Jaminan Asuransi kebakaran dan asuarnsi lainnya Sebagai Bahan Pertimbangan Bapak/Ibu berikut ini Saya Lampirkan Proposal Penawaranan Penerbitan Jaminan Bank Garansi dan Asuransi Tanpa Agunan/ Tanpa Pembekuan Dana (Non Collateral). Atas Perhatian dan Kerjasamanya Saya Ucapkan Terima kasih Hormat kami, PT. Bintang Harapan Bersama Yarson Parizal│Div. Marketing Telp (021) 22856316 Fax (021) 22856317 Hp/Whatsapp 0812 1012 7655 Office: Jl. Galur Sari X No. 142 A, Utan Kayu Selatan,Jakarta timur website : https://www.bintangharapanbersama.co.id/

  • YUDI ANA - Kamis, 11 November 2021

    selamat siang, saya yudiana dari PT Sheina Usahatama, bermaksud untuk memberikan Penawaran LOAD MOMENT INDICATOR untuk Crawler dan Mobilr Crane, Fullset, Full garansi 1.5 tahun, Ready Stock, untuk Info lebih lanjut bisa email ke yudiana2009@gmail.com atau 081223204414, terrima kasih

  • windy Adiningsih - Selasa, 26 Juli 2022

    perkenalkan nama saya Windy dari PT. Shinhan Indo Finance dari Indomobil Group ingin menawarkan Pembiayaan alat berat seperti Forklift dengan memberikan rate bunga terbaik utk Bapak / Ibu Jika berminat bisa menghubungi saya melalui email di windy.adiningsih999@gmail.com atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. salam


Tambahkan Komentar